Polres Blitar Kota – Guna untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Kecamatan Udanawu serta untuk mengantisipasi berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas, wilayah hukum Polsek Udanawu selalu meningkatkan dan melaksanakan Patroli baik siang hari maupun malam hari dengan sasaran pertokoan, pemukiman, perkantoran dan obyek obyek vital lainnya yang ada diwilayah Kecamatan Udanawu.

Kegiatan sambang tersebut seperti yang dilaksanakan oleh, Bripka Agus S pada hari jum’at (30/08/2019) yang melaksanakan kegiatan sambang dan mengadakan dialogis bersama dengan warga yang sedang berbelanja di Alfamart desa Bakung Kec. Udanawu Kab. Blitar sekaligus memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga serta penjaga Alfamart desa Bakung.

“Pada saat ini wilayah hukum Polsek Udanawu relatif cukup aman dan kondusif,tetapi hal tersebut jangan sampai membuat kita terlena, kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan jangan sampai kita menjadi korban dari suatu tindak kejahatan dan bagi karyawan Alfamart agar betul betul mewaspadai adanya pembeli yang menggunakan uang palsu untuk melakukan transaksi,” ucap Bripka Agus S.

Ia mengingatkan, kepada karyawan Alfarmat agar melakukan deteksi uang dengan sebaik baiknya dengan cara 3D ( Dilihat, Diraba dan Ditrawang ) serta selalu mengunakan alat untraviolet untuk mendeteksi keaslian dari uang tersebut, dan apabila mendapati sesuatu hal yang mencurigakan ataupun terjadi suatu permasalahan atau tindak kejahatan, segera mungkin untuk menghubungi atau melapor ke Polsek Udanawu sehingga akan dapat segera untuk dilakukan tindakan oleh Kepolisian serta tidak sampai menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat.

“Kami minta untuk seluruh warga dapat bersinergi dengan aparat keamanan didalam memelihara kamtibmas dan jangan sampai sungkan atau ragu untuk memberikan informasi tentang kamtibmas kepada aparat keamanan,” pesan Bripka Agus S.

Sementara itu, Kapolsek Udanawu AKP Wahyu Satriyo Widodo saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan Sambang merupakan suatu tugas rutin dari pihak Kepolisian didalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, selain itu kegiatan patroli juga bertugas untuk membina potensi masyarakat yang ada di lingkungan sehingga dapat membantu tugas tugas kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.