Polres Blitar Kota – Dalam rangka pendekatan ke para tokoh di Kecamatan Ponggok. Kanit Intelkam Polsek Ponggok Bripka Parjo melaksanakan sambang ke Desa Karangbendo dan beberapa tokoh yang berada di Kecamatan Ponggok, Selasa (24/04/2018).

Kegiatan sambang ini dalam rangka mendekatkan diri antara Kepolisian dengan masyarakat guna menciptakan kamtibmas yang kondusif dan aman. Selain melaksanakan sambang juga mencari informasi tentang gangguan kamtibmas yang berada di wilayah Hukum Polsek Ponggok.

Perangkat Desa atau Kades dan masyarakat sangat perlu untuk terus memupuk tali silaturahmi dengan cara melakukan kunjungan dan dialogis serta koordinasi sebagai upaya menciptakan kamtibmas.

“Peran Kades sangat penting dalam membantu tugas Kepolisian demi menjaga keamanan lingkungan desa”. Ujar Kanit Intelkam Polsek Ponggok.

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Ponggok Akp Mujianta, SH senantiasa memberi menghimbauan kepada seluruh Bhabinkamtibmas di jajaran Polsek Ponggok untuk melakukan kegiatan patroli sambang di desa binaannya masing-masing. Dengan bertujuan untuk menyerap informasi dari masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas wilayah Kecamatan Ponggok agar tetap kondusif. (aluk)