Sambang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota, memberikan himbauan kepada para petani yang memarkirkan kendaraan di pinggir jalan tanpa pengawasan untuk mencegah kerawanan berupa curanmor, Senin (02/09/2019 ) siang. Aiptu M Efendi Bhabinkamtibmas Desa Purworejo yang melaksakan sambang rutin melintasi jalan persawahan desa Purworejo langsung menghentikan ranmor dinasnya ketika melihat sepeda motor tidak bertuan dan memanggil pemiliknya yang diketahui berada di sawah.

“Meninggalkan kendaraan bermotor terpakir jauh dari pengawasan sangat rentan terjadinya pencurian kendaraan, curanmor itu terjadi begitu cepat sehingga kami himbau agar menempatkan kendaraan di lokasi yang benar-benar aman”, ungkap Aiptu M Efendi.

Upaya pencegahan terus dilakukan Polsek Sanankulon dalam menekan aksi kriminalitas di wilayah hukumnya yang salah satunya sambang desa yang menyasar wilayah rawan kejahatan dan dilakukan pada jam-jam tertentu sesuai arahan Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH mengatakan, dekat dengan rakyat bukan pekerjaan yang mudah, ia harus hadir sebagai miniatur Polri yang sesungguhnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Bhabinkamtibmas harus ada saat dibutuhkan kapanpun dan dimanapun. Bhabinkamtibmas juga harus dekat dengan warganya.

“Mereka unjung tombak dalam mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas ditengah masyarakat, peran Bhabinkamtibmas harus terus ditingkatkan sebagai upaya pencegahan” tutur Kapolsek.