Polres Blitar Kota – Kapolsek Ponggok IPTU SONY SUHARTANTO, SH untuk memastikan situasi kamtibmas menjelang pelaksanaan kegiatan pilkades serentak 2019 aman dan kundusif  sambang dialogis cakades di wilayah Kecamatan Ponggok  Kabupaten Blitar, Rabu (28/8/2019).

Patroli ini dilaksanakan guna menjaga situasi yang aman kondusif menjelang pildakes serentak dan tetep memonitor situasi wilayah  untuk memastikan tidak ada kegiatan yang mengganggu kamtibmas tetap sejuk dan kondusif.

Dengan dilaksanakannya patoli rutin/ sambang serta pemantauan di wilayah Hukum Polsek Ponggok diharapkan kepada calon Kepala Desa untuk bersama – sama tetap menjaga situasi kondusif demi keamanan dan ketertiban.

Kapolsek juga memerintahkan kepada seluruh Anggota Bhabinkamtibmas yang Desanya melaksanakan pemilihan agar patroli dan sambang kepada  para Cakades  untuk mendapatkan informasi tentang perkembangan menjelang Pilkades serentak  guna memberikan rasa aman kepada masyarakat luas.

Dalam kegiatan sambang dan bersilaturahim tersebut Kapolsek Ponggok IPTU SONY SUHARTANTO, SH beserta anggota untuk menyampaikan pesan – pesan kamtibmas supaya warga masyarakat tetap menjaga kerukunan meskipun berbeda pilihan dalam pilkades serentak 2019. Dan untuk mewaspadai  terhadap berita – berita hoax jangan mudah percaya ujaran kebencian, maupun isu sara dimedia sosial yang dapat memecah belah kerukunan dan persatuan kesatuan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan ponggok, tutur Kapolsek.

(Hms/aluk)