Guna melihat secara langsung kegiatan masyarakat pada kampung tangguh sekaligus memberikan dukungan dan mensuksekan pelaksanaan kegiatan kampung tangguh di lingkungan ndongki Kelurahn Kepanjenkidul Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, sebagai langkah lebih lanjut penanganan desa tanggap Covid 19 , Pada siang hari ini personil  Patroli Polsek Kepanjenkidul yang dipimpin oleh Ka SPKT Aiptu Mery beserta 2 Personil  melaksanakan kegiatan patroli pada kampung tangguh Rabu, (1/7/2020)

Kegiatan patroli dialogis ini ingin melihat secara langsung aktivitas warga yang ada dikampung tangguh . Pembentukan kampung tangguh dilingkungan ndongki Kelurahn Kepanjenkidul sebagai langkah tindak lanjut penanganan Covid 19 jangka panjang dengan melibatkan peran serta aktif seluruh elemen masyarakat yang ada di desa sekaligus untuk memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kegiatan pengecekan kampung tangguh ini bertujuan selain untuk menjaga situasi Kamtibmas juga melihat kesiapsiagaan warga  dalam melaksanakan pengamanan swakarya termasuk menyerap informasi Kamtibmas, guna mencegah terjadinya penyebaran Covid 19 dan aksi kejahatan lainnya.

Pada kesempatan lain Aiptu mery mengatakan “pembentukan kampung tangguh ini bertujuan sebagai penanganan lebih lanjut terkait penanganan Covid 19 dengan memberdayakan peran serta aktif masyarakat secara gotong royong, menumbuhkan kepedulian sosial masyarakat termasuk sarana dan prasarana pendukung lainnya yang ada dilingkungan lingkungan tersebut ungkapnya.

Pembentukan kampung tangguh Covid 19 ini perlu dukungan dan kerjasama serta partisipasi aktif masyarakat yang ada di lingkungan Ndongki Kelurahan Kepanjenkidul . Pembentukan kampung tangguh ini sebagai upaya pencegahan dan pemberantasan Covid 19.