Blitar – Hujan deras yang melanda wilayah Kota Blitar Sore ini menyebabkan pohon tumbang di Jalan Merdeka Kota Blitar, Jum’at (23/12/2022).

Menindaklanjuti laporan adanya pohon tumbang tersebut, Polres Blitar Kota bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar sigap melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang tersebut.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono melalui Kasat Samapta AKP Murdianto mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa pohon tumbang tersebut. Tapi, peristiwa pohon tumbang sempat membuat arus lalu lintas di Jalan Merdeka terganggu.

“Sore ini tadi, Kota Blitar diguyur hujan deras disertai angin kencang. Pohon di Jalan Merdeka atau di depan Kantor Cabang BRI roboh diterjang angin kencang,” kata Kasat Samapta Polres Blitar Kota, AKP Murdianto.

AKP Murdianto mengatakan posisi batang pohon tumbang melintang di Jalan Merdeka sisi selatan. Arus lalu lintas di Jalan Merdeka sempat terganggu akibat pohon tumbang.

“Jalan Merdeka merupakan jalur ramai kendaraan. Tapi tidak ada pengendara yang tertimpa saat terjadi pohon tumbang,” ujarnya.

Dikatakannya, petugas dari Polres Blitar Kota bersama petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Blitar langsung bergerak membersihkan batang pohon tumbang di lokasi.

“Batang pohon tumbang sudah kami bersihkan, dan saat ini arus lalu lintas di Jalan Merdeka sudah normal kembali,” katanya.