Polsek Sanankulon – Sudah menjadi tugas dan tanggungjawab anggota Polri untuk menjaga serta memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman dalam kehidupan bermasyarakat, namun demikian itu semua tidak akan bisa terwujud apabila tidak ada peran serta dan keterlibatan dari masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam menjaga situasi kamtibmas tersebut. Segala upaya terus dilakukan oleh personel Polsek Sanankulon dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas, yaitu salahsatunya dengan meningkatkan kegiatan patroli dialogis saat malam hari dengan sasaran pertokoan, minimarket 24 jam serta lokasi lain yang memerlukan kehadiran petugas Polri. Senin 17 Agustus 2020.

Bripka Dian Sulistrianto dan Brigadir Dani Arika sedang melaksanakan patroli dialogis di swalayan modern Desa Kalipucung Kecamatan Sanankulon. Kesempatan ini juga disisipi himbauan kamtibmas kepada karyawan swalayan untuk senantiasa wapada serta berhati hati dalam melayani konsumen. Segera laporkan kepada pihak berwajib atau Polsek Sanankulon apabila terjadi sesuatu hal sehingga memerlukan kehadiran petugas Polri. Cek kembali fungsi kamera CCTV dan piranti keamanan lainnya guna mendukung serta mencegah terjadiya potensi gangguan kriminalitas.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono membenarkan bahwa personil Polsek Sanankulon selalu melaksanakan kegiatan patroli rutin sebagai upaya untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas maupun kriminalitas. Selain itu petugas saat melaksanakan patroli juga memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat dengan harapkan situasi kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif sehinga warga masyarakat terbebas dari rasa khawatir saat melakukan aktifitasnya. tutur Kapolsek Sanankulon.