Pagi ini Satlantas Polres Blitar Kota Laksanakan Kampaye Safety Riding, yang di hadiri oleh Polwan Polres Blitar Kota, Bhayangkari Cabang Kota Blitar, Anggota PIPP Kota Blitar, Anggota Dishub Kota Blitar, dan masih banyak dari berbagai instansi. Dalam undangan tersebut disebutkan bahwa peserta di wajibkan adalah wanita dan ibu – ibu.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menghimbau masyarakat bagaimana kriteria berkendara dengan baik dan benar. Hal ini juga di kaitkan dengan peringatan Hari Kartini. Oleh sebab itu kebanyakan peserta diutamakan wanita dan ibu – ibu. Adapun kegiatan ini berisi tentang kelengkapan berkendara, bagaimana cara memakai helm yang benar, serta bagaimana sikap selama berkendara di jalan. Kampaye ini hanya berjalan sebentar, Polwan Polres Blitar kota bersama peserta lainnya melewati rute bermulai di Polres Blitar Kota dan berakhir di tempat yang sama. Dengan jalur mengelilingi Kota Blitar, yang sudah mendapat penjagaan jalur oleh Satlantas Polres Blitar Kota.

Dalam kampaye ini diharapkan masyarakat dapat melihat secara langsung dan mencontoh bagaimana berkendara dengan baik dan benar. Serta bagaimana menaati rambu lalu lintas dengan benar. (DR)