Polsek Sanankulon – Upaya pendisiplinan masyarakat terhadap kepatuhan mentaati protokol kesehatan terus dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon, baik dalam kegiatan rutin patroli dialogis maupan dalam kegiatan insidentil berupa pengamanan kegiatan masyarakat tertentu. Bripka Dian Sulistrianto saat melaksanakan pengamanan pendistribusian bantuan non tunai kepada masyarakat, tetap melaksanakan upaya upaya pendisiplinan melalui himbuan himbaun yang disampaikan kepada masyarakatyang sedang mengambil bantuan untuk tertib memakai masker, menjaga jarak dan menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan badan. Jumat 14 Agustus 2020.

Percepatan pemulihan kondisi ditengah pandemi harus didasari oleh sikap kepedulian yang muncul dari dalam diri sendiri. Semua masyaarakat harus bahu membahu dan bersatu melawan wabah ini, yaitu dengan cara tertibatau senantiasa menggunakan masker saat beraktifitas.. Mustahil apabila percepatan pemulihan atau pencegahan covid ini hanya dibebankan kepada petugas saja, namun harus ada respon positif dari semua lapisan masyarakat untuk tertib mematuhi protokol kesehatan seperti penggunaan masker.

Secara terpisah Kaposek Sanankulon mengatakan bahwa angka kasus pasien positif Corona akan terus mengalami peningkatan apabila masyarakat luas tidak ikut bekerjasama dan berupaya dengan menuruti anjuran pemerintah tersebut. Oleh sebab itu diperlukan kesadaran yang tinggi guna bersama sama berdisiplin dalam mematuhi protokol kesehatan yaitu diantaranya wajib menggunkan masker, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan dan menerapkan pola hidup sehat. Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik baiknya guna memenuhi kebutuhan sehari hari dimasa pandemi. Ungkap Kapolsek.