Kasus pencurian kembali terjadi di wilayah hukum Polres Blitar Kota tepatnya di wilayah kecamatan Ponggok hari Sabtu tanggal 21 September 2019. Namun berkat kesigapan petugas kepolisian, SA yang warga kabupaten Malang saat berupaya kabur ketika hendak ditangkap, terpaksa dilumpuhkan polisi dengan ditembak di bagian kakinya setelah mencuri sepeda motor milik Sunarti yang parkir di tepi jalan.

Sunarti pemilik motor yang mengetahui kendaraannya berusaha dibawa kabur SA kemudian berteriak. Warga yang ada di lokasi lantas mengejar dan menangkap SA serta menghakiminya. Saat polisi datang mengamankan, SA masih berontak dan berupaya kabur.

Kapolsek Ponggok Iptu Sony Suhartanto, SH saat dikonfirmasi menjelaskan kronologis kejadian, pencurian ini berawal saat Sunarti mau membeli baju di sebuah toko yang ada di Desa Sidorejo, kecamatan Ponggok kabupaten Blitar. Korban lalu memarkirkan kendaraannya dengan posisi kunci masih tertancap di lubang kontak di tepi jalan.

Melihat kondisi sepeda motor siap jalan, SA lalu mendekat dan berusaha membawa kabur. Sunarti yang ada di dalam toko lalu meneriaki Samsul. Warga lain lalu mencoba mengejar dan berhasil menangkapnya.

Saat sudah diamankan warga dan hendak kami amankan, tersangka berusaha melarikan diri. Sehingga kami berikan tindakan tegas.

Dua barang bukti berupa sepeda motor Honda Vario AG 4272 OA milik Sunarti dan Yamaha Mio Nopol L 5271 RK milik SA diamankan polisi sebagai barang bukti.

Iptu Sony menambahkan Ini masih dilakukan pengembangan. Kemungkinan pelakunya lebih dari satu atau komplotan. Kepolisian akan memburu teman yang lainnya.