Bripka Slamet melaksanakan pengamanan ibadah Minggu pagi di Gereja Utusan Pantekosta Desa Sumber.

Sanankulon – Sudah menjadi rutinitas setiap hari Minggu pagi, anggota Polsek Sanankulon yang dipimpin oleh KA.SPKT melaksanakan kegiatan pengamanan ibadah atau kebaktian Minggu pagi di Gereja oleh umat Nasrani di wilayah Kecamatan Sanankulon. Setidaknya ada beberapa lokasi gereja yang secara bersamaan melaksanakan ibadah atau kebakktian sehingga petugas membagi atau memploting sehingga masing-masing Gereja mendapat pengamanan dari petugas Kepolisian. Minggu 5 Mei 2019.

Bripka Slamet melaksanakan pengamanan ibadah Minggu pagi di Gereja Utusan Pantekosta Desa Sanankulon.

Ibadah minggu pagi ini rutin dikerjakan oleh sauadara kita umat Nasrani. Kerukunan umat beragama yang dilandasi oleh perbedaan adalah hal yang sangat berharaga. Saling toleransi antar sesama adalah sebuah kekayaan, sebuah budaya dan identitas Bangsa Indonesia, oleh sebab itu kerukunan dan kedamaian ini patut kita jaga bersama. Polsek Snankulon sebagai ujung tombak dalam hal Harkamtibmas selalu berupaya dengan sekuat tenaga untuk menjaga situasi ini. Dengan menggandeng semua pihak dan semua elemen masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat. Semua lapisan masyarakat akan mendapat pelayanan yang sama tanpa kecuali termasuk umat Nasrani yang pagi ini menjalankan ibadahnya.

“Dengan hadirnya angggota Polisi pada kegiatan ibadah, diharapkan para umat dapat melaksanakan ibadah secara khidmat dan merasa aman,” tutur Bripka Slamet Pramono yang melakukan pengamanan ibadah di gereja Utusan Pantekosta Desa Sumber.

Selama pelaksanaan pengamanan dan patroli di Gereja, personel Polsek Sanankulon juga melakukan koordinasi dengan pengurus gereja terkait masalah keamanan gereja serta memberikan himbauan-himbauan kamtibmas. Kapolsek Sanankulon Komisaris Polisi Mulyani SH mengatakan kegiatan pengamanan ini dilakukan karena merupakan kegiatan rutin Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota, disamping itu juga sesuai dengan arahan Kapolres Blitar Kota sebagai salah satu bentuk pelayanan prima Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman kepada masyarakat. pungkas Kapolsek Sanankulon.