Polsek Wonodadi – Untuk meminimalisir kejahatan khususnya kriminalitas ataupun kejahatan digital, Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota melalui anggota unit Samapta melaksanakan patroli dengan sasaran Obyek Vital (Obvit) perbankan dan anjungan ATM  yang berada di wilayah kecamatan Wonodadi yang menjadi wilayah hukum Polsek Wonodadi hari Jum’at malam menjelang dini hari (30/12/2022).

Pada pelaksanaan patroli tersebut, patroli Polsek Wonodadi mengunjungi kantor perbankan yang ada diwilayah kecamatan Wonodadi yaitu Bank BRI dan Bank Jatim yang terletak di Jalan raya desa Wonodadi. Dalam kunjungannya petugas patroli berkomunikasi dengan petugas keamanan / Satpam yang sedang melaksanakan tugas jaga dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar senantiasa berhati-hati sekaligus waspada dalam setiap pelaksanaan tugas pengamanan baik siang maupun malam hari.

“Laksanakan pemantauan melalui CCTV, jika ada hal-hal yang mencurigakan ataupun gangguan kamtibmas lainnya baik disekitaran area Bank maupun mesin ATM segera laporkan kepada pihak Kepolisian terdekat terutama Polsek Wonodadi sehingga segera mendapatkan penanganan”. ujar petugas patroli Polsek Wonodadi.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH menyampaikan, “kegiatan patroli merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan apalagi menjelang pergantian tahun yang banyak digunakan masyarakat untuk beraktifitas dan menggunakan uang untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan berupa curat, curas dan kejahatan lainnya di wilayah hukum Polsek Wonodadi khususnya yang menyasar perbankan dan kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman dengan ada polisi di sekelilingnya. Masyarakat lebih merasa aman dengan kehadiran petugas Kepolisian yang berpatroli diantara mereka”.