Road Show Asistensi Posko PPKM Mikro ke Desa Krenceng, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si beri apresiasi dan motivasi relawan serta masyarakat.

Dijelaskan oleh Kapolres, perjuangan relawan dan masyarakat Desa Krenceng patut mendapatkan apresiasi. Sebab, di desa tersebut dulunya sempat tercatat beberapa orang positif Covid-19, namun dengan kegigihan relawan dan kesadaran masyarakat saat ini mampu menjadi wilayah yang berstatus zona hijau.

“Oleh karenanya, hal itu harus dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Agar status zona hijau tetap terjaga dengan baik,” katanya, Senin (07/06).

Dalam kesempatan itu, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si berdialog dengan perangkat desa dan relawan setempat terkait dengan strategi dan pengelolan pelaksanaan PPKM Mikro di Desa Krenceng.

Menurutnya, harus ada kolaborasi yang apik antara perangkat desa, relawan dan masyarakat. Sehingga upaya pengendalian penyebaran Covid-19 dapat berjalan dengan lancar dan efektif.

“Kami juga tinjau bagaimana kondisi sarana dan prasarana yang ada di Posko PPKM Mikro, memastikan bahwa alat-alat penunjang masih layak untuk digunakan,” pungkas Kapolres.

Diakhir sesi asistensi, Kapolres Blitar Kota memberikan bantuan sosial terhadap relawan dan perangkat desa setempat. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, aman dan terkendali sampai akhir.