Blitar – Pusat perbelanjaan Swalayan Delta milik Yusuf warga Desa Dayu Kecamatan Ngleggok Kabupaten Blitar, terbakar. Api terus membesar dan menyambar seluruh isi swalayan dan gudang yang berisi bahan-bahan sembako dan peralatan rumah tangga.

Saksi mata Mujib yang merupakan warga sekitar mengaku melihat kepulan api yang semakin membesar sekitar Pukul 23.00 WIB, dirinya yang panik langsung memanggil warga yang lain untuk membantu membuka pintu swalayan dan mengevakuasi barang-barang yang masih bisa diselamatkan.

“Saya melihat kepulan asap sekitar pukul 23.30 Wib dan kemudian saya memanggil warga untuk membantu membuka paksa pintu swalayan. Saya coba gedor pintu gerbang. Begitu banyak warga yang datang. Ada yang membuka pintu rolling door, ternyata api di dalam sudah besar,” terang Mujib, saksi mata kebakaran, Senin (03/4/2018).

Kepolisian Polsek Nglegok yang mengetahui kejadian tersebut langsung mendatangi tempat kejadian dan membantu warga mengevakuasi barang-barang swalayan serta memadamkan api yang semakin membesar.Api yang semakin membesar menjalar cepat dan sebagian warga membantu menyelamatkan barang yang ada didalam swalayan.Tak berselang lama, mobil Damkar datang ke lokasi dan berusaha memadamkan api. Hingga saat ini api berhasil dipadamkan.

Lokasi kebakaran yang berada di tepi jalan raya membuat arus lalu lintas tersendat. Pihak kepolisian dari Polsek Ngleggok mengalihkan arus kendaraan yang melalui jalur utama tersebut. Sementara itu ntuk penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan Reskrim Polres Blitar Kota dan akan dilakukan oleh TKP oleh tim Labfor dari Polda Jatim.