Polres Blitar Kota – Rayon tengah polsek ponggok, polsek sukorejo dan polsek sanan kulon menggelar kegiatan cipta kondisi yang bertempat di depan mako polsek ponggok Jalan Jendral Sudirman Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. Sabtu ( 24/08/19 )

Dalam kegiatan tersebut melibatkan anggota berjumlah 12 Personil  melaksanakan giat razia, razia tersebut sebagai upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek ponggok.

Sebelum dilaksanakan Giat Razia dalam rangka Cipta Kondisi tersebut Kanit sabhara polsek ponggok IPDA Anang DS memimpin apel dalam giat cipkon (Cipta Kondisi) terlebih dahulu dan memberikan arahan kepada anggota yang melaksanakan giat tersebut untuk sasaran cipkon yaitu Pelanggaran lalu lintas, kenakalan remaja dan antisipasi penyalah gunaan senjata tajam dan miras maupun narkoba.

Di tempat terpisah Kapolsek Ponggok IPTU SONY SUHARTANTO, SH melalui Kasihumas Ponggok AIPDA AGUS L mengatakan operasi gabungan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, mengantisipasi tindak kriminal Curat, Curas dan Curanmor, serta antisipasi adanya senpi, sajam, handak, miras, narkoba dan barang berbahaya lainnya yang dibawa pengendara baik sepeda motor maupun kendaraan minibus, terangnya.

Selanjutnya dalam operasi rutin kepolisian tersebut terjaring beberapa pelanggar yang diberikan sanksi teguran simpatik dan tidak ditemukan Handak, senpi dan Narkoba. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 01.00 WIB sampai dengan pukul 02.00 WIB berjalan dengan aman, tertib dan lancar. imbuhnya.