Polsek Wonodadi – Untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat tetap kondusif, personil Kepolisian Sektor Wonodadi Polres Blitar Kota melaksanakan patroli dialogis dengan menyambangi pertokoan modern Indomaret maupun Alfamart yang berada di wilayah kecamatan Wonodadi serta melakukan dialogis sampaikan pesan kamtibmas, Selasa (28/03/2023).

Petugas patroli Polsek Wonodadi melaksanakan dialogis kamtibmas sebagai upaya pencegahan gangguan kamtibmas. Dalam kesempatan tersebut tidak lupa memberikan himbauan kamtibmas kepada pegawai agar meningkatkan kewaspadaan terutama kepada pengunjung yang masuk kedalam toko yang hanya sekedar lihat – lihat maupun yang sedang berbelanja juga tidak lupa untuk mengawasi area parkir kendaraan.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas khususnya malam hari apalagi saat situasi sepi, selain mengecek situasi di sekitar pertokoan tak lupa memberikan himbauan kamtibmas kepada pengunjung maupun penanggung jawab agar waspada terhadap pelaku kriminalitas. Jangan sampai lengah dan selalu mewaspadai hal – hal yang kurang wajar dengan pembeli maupun lingkungan di sekitar toko.

Selain itu untuk pegawai toko maupun kasir diingatkan juga untuk tetap waspada dengan memperhatikan kamera CCTV yang terpasang sebagai bentuk antisipasi kejahatan curanmor atau lainnya yang bisa saja terjadi disekitar juga ingatkan waspada peredaran uang palsu yang kemungkinan terjadi yang dimanfaatkan pelaku kejahatan saat ada kesempatan.