BLITAR – Polres Blitar Kota turut membantu pemerintah dalam program vaksinasi massal guna mempercepat terbentuknya kekebalan komunal (herd immunity) di masyarakat. Untuk itu, Polres Blitar Kota menyelenggarakan vaksinasi yang menyasar siswa sekolah menengah akhir di SMAN 4 Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.Si melalui Kasihumas Polres Blitar Kota Iptu Ahmad Rochan mengaku, animo masyarakat Kota Blitar khususnya pelajar sangat luar biasa dalam kegiatan vaksin kali ini. Bahkan, banyak orangtua murid ataupun kepala sekolah yang menanyakan kapan vaksinasi diberikan.

Iptu Ahmad Rochan menambahkan, para pelajar memiliki harapan setelah divaksinasi bisa kembali melaksanakan kegiatan belajar secara tatap muka.

“Karena keterbatasan tenaga maka ada akan ada giliran untuk vaksinasi pelajar di Kota Blitar. Mereka berharap setelah divaksin bisa belajar tatap muka karena sudah punya kekebalan, sehingga tidak ada rasa ketakutan terpapar COVID-19,” ucap Iptu Ahmad Rochan.

Sementara, salah satu pelajar SMAN 4 Kota Blitar yang mengikuti vaksinasi COVID-19, Rizki mengatakan, dirinya tidak takut untuk divaksin dan mengapresiasi kegiatan vaksin ini. Rizki pun berharap setalah vaksinasi ini pembelajaran tatap muka bisa segera dimulai kembali.

“Terima kasih kepada Polres Blitar Kota karena telah memfasilitasi vaksin ini. Semoga setelah vaksin kami semua bisa kembali belajar secara tatap muka,” pungkasnya. (mda-humas)