Polres Blitar Kota – Ratusan personil Polri jajaran Polres Blitar kota Diwajibkan mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) di Stadion Soepriadi Kota Blitar.

Kepala Bidang Sumberdaya (Kabag Sumda), Kompol Tatit Subiantoro S.sos mengatakan tes kesehatan dan jasmani rutin digelar per enam bulan atau persatu semester. “Tujuan dilaksanakan TKJ ini adalah untuk mengetahui kesehatan dan jasmani personil.ini rutin digelar setiap semester”, terang Kompol Tatit Sebelum TKJ dimulai Jum’at (9/03/2018) pagi.

Lanjut Kompol Tatit, TKJ ini dilaksanakan tiga gelombanh dalam waktu tiga hari berturut turut, Rabu, Kamis dan Jum at. ” Kegiatan ini untuk mengevaluasi kemampuan fisik dan kesehatan anggota polri dan PNS khususnya dijajaran Polres Blitar Kota. Selain itu, Diharapkan dengan TKJ dapat menjaga kebugaran dan siap selalu dalam melaksanakan tugas dan menghadapi tuntutan tugas,” ujarnya.

Dalam TKJ tersebut ada beberapa item yang harus dijalani oleh anggota, yaitu lari 12 menit , pull up, sit up dan suntle run. Sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut smua anggota wajib melaksanakan tes kesehatan terlebih dahulu yaitu melaksanakan cek up berupa timbang berat, ukur tinggi dan cek tensi untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan TKJ tersebut.