Wonodadi_

Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota melaksanakan himbauan menggelorakan cinta Papua Dan NKRI yg di kemas dengan acara Merajut Kebersamaan Dalam Kebhinekaan di halaman SDN Tawangrejo 1 Kecamatan Wonodadi Kab Blitar, Kamis (05/09/2019).

Acara tersebut merupakan dalam rangka menjalin tali silturahmi serta meredam isu soal Papua. dengan adanya acara tersebut diharapkan para pelajar yang berada di Kabupaten Blitar terjamin keamanannya.

Kapolsek Wonodadi AKP Yoni Sugiarto mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menciptakan kecintaan kita terhadap tanah air dan bangsa, diharapkan tidak ada perbedaan kita semua adalah sama kekuatan bangsa Indonesia ini karena adanya kebhinekaan itu, sehingga kita menjadi kuat.

“Siswa Papua yang disini sudah ada jaminan dari Dinas pendidikan provinsi, kabupaten dan juga Kepolisian. Kegiatan ini dilaksanakan terkait isu-isu yang selama ini berkembang dan harus kita buang mari kita sama-sama meningkatkan menumbuhkan kecintaan bangsa Indonesia dengan tidak melihat latar belakang suku, budaya, adat istiadat atau yang lainnya,” tuturnya.

Dalam kegiatan pagi ini diisi dengan bimbingan, bernyanyi serta tanya jawab yang di pandu oleh Waka Polsek Wonodadi IPTU Moh Sultoni.

Kegiatan ini dipimpun oleh Wakapolsek Wonodadi, yang di ikuti oleh Bhabinkamtibmas Tawangrejo, Kepala Sekolah SDN Tawangrejo 1, Para Guru Guru Pengajar, serta seluruh siswa SDN Tawangrejo 1.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi Kabtibmas di Kecamatan Wonodadi Khususnya yang aman dan kondusif pasca kejadian terhadap Mahasiswa Papua yang terjadi di Surabaya dan Malang.