Polres Blitar Kota mengadakan kegiatan puncak yang diikuti ribuan milenial mengikuti Milenial Road Safety Festival Polres Blitar Kota 2019 hari Minggu tanggal 10 Maret 2019 dimulai pukul 05.30 Wib sampai dengan selesai. Kegiatan yang digelar Polres Blitar Kota dalam rangka
Milenial Road Safety Festival (MRSF) ini digelar di alun-alun Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si mengatakan, kegiatan MRSF dilaksanakan sebagai upaya dari kepolisian untuk memberikan pengetahuan kepada kalangan milenial agar tertib berlalu lintas, sehingga diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang meningkat setiap tahunnya. Kami berharap generasi milenial dapat menjadi pelopor keselamatan lalu lintas, karena kecelakaan di jalan didominasi oleh generasi milenial.

Acara yang diberi tema Bumi Bung Karno Millennial Carnival itu diawali dengan jalan sehat yang diikuti para pelajar dan komunitas otomotif di Blitar serta masyarakat yang berpartisipasi lebih dari 25 ribu milenial Blitar Raya dan sekitarnya dalam acara puncak Millenial Road Safety Festival Polres Blitar Kota. Selanjutnya ada hiburan yang ditampilkan polisi cilik dan atraksi freestyle sepeda motor. Dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi deklarasi keselamatan berlalu lintas oleh perwakilan komunitas otomotif dan komunitas pemuda di Blitar. Dalam acara tersebut dimeriahkan artis stand up comedy Dodit Mulyanto serta grup band Coklat. Diselingi Bhayangkari band yang diawaki personel kepolisian Polres Blitar Kota.

AKBP Adewira Negara Siregar dan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda) Kabupaten dan Kota Blitar juga ikut membacakan deklarasi. Pembacaan deklarasi keselamatan berlalu lintas dipimpin komedian Dodit Mulyanto dan diikuti seluruh peserta milenial yang ada di lokasi acara. Usai pembacaan deklarasi, Kapolres bersama Forkompimda dan perwakilan komunitas melepaskan burung merpati dan menerbangkan balon yang diiringi suara sirine.

Kapolres Adewira menambahkan selain itu dalam acara puncak MRSF Polres Blitar Kota juga diadakan expo untuk para komunitas otomotif. Expo ini ditujukan sebagai ajang komunitas otomotif beradu kreativitas. generasi milenial harus kreatif dan tertib berlalu lintas serta mengajak warga kota Blitar untuk turut serta mendukung suksesnya puncak MRSF yang diadakan di Surabaya 17 Maret nanti. Tak hanya millennial Kota Blitar, acara tersebut juga dihadiri millennial Blitar Raya juga dari luar Blitar.