Pada hari Minggu tanggal 05 Juli 2020 Bripka Agus Sugiarto selaku PS. Kasi Humas Polsek Udanawu dan anggota melaksanakan patroli malam hari sambang wilayah di Kampung Tangguh Semeru Desa Slemanan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar, guna memberikan himbauan pencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) kepada masyarakat yang sedang melaksanakan siskamling.

Bripka Agus Sugiarto dan anggota Polsek Udanawu dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) maka dalam melaksanakan patrolinya memberikan himbauan dan pesan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan Siskamling menjaga keamanan lingkungannya di malam hari agar masyarakat senantiasa memakai masker dan menjaga jarak minimal 1 meter, sering sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir kurang lebih 20 detik.

Kasie Humas Polsek Udanawu juga mengajak masyarakat untuk disiplin anjuran pemerintah dalam menghadapi tatanan hidup baru atau yang biasa di sebut new Normal. Masyarakat bisa melakukan aktivitas sehari-hari dan melakukan pekerjaan di luar rumah akan tetapi tetap mengikuti aturan atau protokoler Kesehatan dalam pencegahan Covid-19. Selain itu masyarakat harus selalu menjaga kesehatan dengan cara rutin berolahraga dan makan yang bergizi sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Mari kita bersama-sama sama memerangi Covid 19 dengan cara disiplin menerapkan protokoler pencegahan Covid-19, kita tidak perlu takut yang berlebihan, dengan kita berdisiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan masa maka itu adalah Vaksin dari virus Corona, karena sampai saat ini belum ada obat dan Vaksin yang benar-benar menyembuhkan dari Covid-19.