Blitar- Propam Polres Blitar Kota ikut terlibat pada sistem pengawasan penerimaan calon anggota Polri dilingkungan Polres Blitar Kota TA 2018.

Hal itu disampaikan Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar SIK melalui Kasi Propam IPDA Widarto usai melaksanakan Apel Pagi di mapolres Blitar Kota dan melakukan pengecekan terhadap pelaksanaan seleksi penerimaan anggota Polri Taruna Akpol , Bintara dan Tamtama tahub 2018 Rabu(11/04).

Menurut IPDA Widarto pihaknya ikut serta melaksanakan pengawasan pada proses penerimaan seleksi anggota polri dalam rangka menjalankan fungsi propam sebagai pengawas internal polri.

.

“Pengawasan iini untuk mencegah terjadinya kesahalan administrasi dalam proses penerimaan seleksi dilingkungan Polres Blitar Kota sekaligus mendukung penyelenggraaan yang objektif transparan dan akuntabel dan menghilangkan stigma negatif dimasyarakat bahwa masuk polisi itu bayar”ujarnya

Keterlibatn propam dalam penerimaan seleksi calon anggota polri di Polres Blitar Kota yaitu melakukan pengawasan pada tahapan administrasi serta mencatat dan mendokumentasikan pada penerimaan tahap seleksi ini.