Polsek Udanawu – Paska pencoblosan dalam Pilkada serentak tahun 2020 dalam hal ini di Kabupaten Blitar pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tepatnya di Wilayah kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Petugas dari Polsek Udanawu dan Koramil Udanawu serta Linmas melaksanakan pengamanan Kotak suara hasil pencoblosan yang di simpan di Gudang PPK Udanawu. Kamis, 10 Desember 2020.

Untuk memastikan keamanan, Propam dari Polres Blitar Kota telah melaksanakan pengecekan petugas jaga di Gudang PPK Udanawu, selain itu petugas Propam mengecek kotak suara yang berada di gudang penyimpanan benar benar aman apa tidak. Untuk petugas pengamanan Kotak suara sudah lengkap yang terdiri dari Polsek Udanawu, Koramil Udanawu dan Linmas.

Saat di temui Kapolsek Udanawu Akp Eko Suryadi menerangkan bahwa “Dalam pelaksanaan pencoblosan kemarin sampai selesainya penghitungan di TPS telah berlangsung dalam keadaan aman kondusif dan tidak terjadi permasalahan yang terjadi. Polri di bantu TNI telah melaksanakan pengamanan dengan baik serta mengedepankan penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19. Selain itu peran serta dari semua pihak baik petugas PPK, Bawaslu, Panwascam, KPPS, Linmas serta masyarakat pemilih telah membantu terciptanya situasi yang aman, sejuk dan kondusif dalam proses pencoblosan pemilihan Bupati Blitar dan Wakil Bupati Blitar kemarin tanggal 9 Desember 2020.

Setelah penghitungan selesai selanjutnya di rekap dan dibuatkan berita acara yang di tanda tangani oleh KPPS serta para saksi saksi yang selanjutnya dimasukkan ke dalam kotak suara untuk di segel dan di simpan ke Gudang PPK Udanawu. Dan gudang tersebut tetap di jaga 24 jam penuh oleh petugas gabungan dari Polsek Udanawu, Koramil Udanawu dan Linmas sampai kotak suara tersebut di kirim ke KPU Kabupaten Blitar. “Tambahnya”.