Polsek Sanankulon – Pemerintah menetapkan Hari Berkabung Nasional atas meninggalnya Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie selama tiga hari yaitu mulai tanggal 12 hingga 14 September 2019. Untuk memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada putra terbaik bangsa, Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik lndonesia Ke-3) yang telah wafat pada tanggal 11 September 2019 di Jakarta, dimohon untuk mengibarkan Bendera Negara setengah tiang selama 3 (tiga) hari berturut turut. Bapak BJ Habibie tutup usia di RSPAD Gatot Soebroto pada pukul 18.05 WIB, hari kemarin, beliau wafat dalam usia 83 tahun.

Siapa yang tidak mengenal Profil dan Biografi BJ Habibi, anak bangsa berprestasi di kancah internasional. Sosok BJ Habibie sangat dihormati oleh ilmuan dunia khususnya di bidang penerbangan. Selain dikenal sebagai orang paling cerdas diantara ahli penerbangan, beliau juga merupakan mantan Presiden Republik Indonesia ke-3. Banyaknya prestasi yang telah digapai oleh BJ Habibie, dan perannya dalam dunia penerbangan nasional maupun internasional. Beliau merupakan sebuah contoh panutan bagi pemuda dan pemudi bangsa Indonesia bahwa setiap orang dapat berkarya dan diakui dunia.

Sebagai bentuk penghormatan kepada almarhum, Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota mengibarkan Bendera Merah Putih setengah tiang di halaman Mapolsek. Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH beserta segenap anggota menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya seorang Bapak Bangsa dan telah menjadi inspirator bagi seluruh masyarakat Indonesia. Jasa beliau akan selalu dikenang dan tercatat dalam sejarah perjalanan Indonesia. Beliau merupakan seorang negarawan dan sosok yang dinilai berhasil membangun demokrasi dan ekonomi di Indonesia. “Semoga almarhum husnul khotimah dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT, Tuhan Tang Maha Kuasa, amin.” Pungkas Kapolsek Sanankulon.