Polsek Sanankulon – Setelah dilounching sekaligus diresmikan oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Blitar, Ponpes Mambaus Sholihin 2 Desa Sumber Kecamatan Sanankulon menyandang predikat Pondok Pesantren Tangguh Semeru cegah Covid-19. Ponpes Tangguh Semeru ini sebagai rangkaian dari upaya cegah penyebaran dan tangal covid saat memasuki tahun ajaran baru dan tatanan kehidupan baru atau New Normal dilingkungan lembaga pendidikan. Petugas unit Sabhara yang diawaki oleh Bripka Dian Sulistrianto bersama dengan Brigadir Dani Arika hari ini melaksakan patroli dialogis dengan sasaran Ponpes Mambuas Sholihin 2 Desa Sumber Sanankulon. Senin, 29 Juni 2020.

Pondok Pesantren Tangguh Semeru ini merupakan program Kapolda Jatim dalam mengantisipasi virus corona dengan mematuhi protokol kesehatan memakai masker,cuci tangan dengan sabun serta jaga jarak dilingkungan sekolah. Bripka Dian menyampaikan kepada petugas security dalam Posko Ponpes tangguh ini agar dalam pelaksanaan tugas tetap melakukan protokol kesehatan Covid sesuai dengan SOP yang sudah ditetapkan. Selain itu, sosialisasi tertib protokol kesehatan ini hendaknya disampaikan pula kepada para wali murid serta warga sekitar lingkungan pondok agar wajib menggunakan masker apabila keluar rumah atau lokasi Pondok serta menghindari kerumunan.

Trpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahano mengatakan bahwa Pondok Pesantren Tangguh Semeru Mammbaus Sholihin 2 Desa Sumber Sanankulon merupakan program dari Kapolda Jatim dalam upaya cegah penyebaran Covid 19 dengan mengedepankan dan mematuhi protokol kesehatan dilingkungan lembaga sekolah saat memasuki tahun ajaran baru pendidikan yaitu disipili dalam menggunkan masker, rajin mencuci tangan cuci tangan serta menjaga jarak antar santri. ungkap Kapolsek Sanankulon.