Polsek Wonodadi – Dalam upaya memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah kecamatan Wonodadi sekaligus mencegah pelaku kejahatan beraksi khususnya saat akhir pekan, pada malam hari Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota lakukan kegiatan patroli dialogis dan kontrol di obyek vital terutama perbankan yang berada di wilayah kecamatan Wonodadi. Sabtu (29/04/2023) malam.

Dalam kegiatan patroli ini bertujuan mengantisipasi tindak kriminalitas dengan memantau situasi obyek vital perbankan yang terlihat sepi saat jam istirahat alias saat malam hari mengingat lokasinya yang strategis di pinggir jalan dimana banyak dilalui baik kendaraan maupun masyarakat. Selain itu petugas patroli juga menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada petugas keamanan kantor perbankan agar meningkatkan kewaspadaan antisipasi pelaku kejahatan serta nyalakan CCTV guna membantu pengawasan di seputaran kantor bank sehingga pelaku kejahatan tidak punya kesempatan untuk melakukan kejahatan, sehingga tercipta situasi aman dan kondusif.

Pada kesempatan tersebut, personil patroli juga sampaikan pesan kamtibmas kepada petugas keamanan kantor perbankan dan warga masyarakat yang ditemui agar lebih berhati-hati antisipasi terjadinya tindak kriminal, seperti penggunaan uang palsu, penipuan serta kejahatan lainnya terutama 3C (Curas, Curat dan Curanmor).

Dalam kegiatan patroli dialogis antisipasi kriminalitas tersebut menghimbau agar meningkatkan pengawasan terhadap pemilik kendaraan, parkir dengan dengan baik dan agar diberi kunci ganda sehingga pelaku kriminalitas tidak akan punya kesempatan untuk melakukan kejahatan terutama curanmor.

Masyarakat diharapkan lebih meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan prokes secara ketat untuk mencegah terjadinya penyebaran kembali Covid-19.

Sementara itu Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH menyampaikan kegiatan patroli pada obyek vital perbankan rutin dilaksanakan untuk memastikan situasi keamanan sekaligus menyampaikan himbauan kamtibmas kepada petugas keamanan kantor perbankan agar memaksimalkan fungsi CCTV untuk membantu dalam pengawasan seputaran kantor bank, antisipasi terhadap pelaku kriminalitas yang menyamar atau berpura pura menjadi nasabah yang akan bertransaksi melalui mesin atm serta waspadai pelaku gendam dan tetap menerapkan protokol kesehatan guna cegah penyebaran kembali Covid-19.