Polsek Wonodadi – Situasi kamtibmas di wilayah kecamatan Wonodadi akhir akhir ini cukup aman walaupun terlihat ramai. Aktifitas masyarakat tampak meningkat terutama di pasar Gambar Wonodadi juga kantor perbankan. Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota dalam menjaga keamanan diwilayah hukumnya apalagi saat akhir pekan, lakukan patroli serta dialogis di obyek vital perbankan dan pertokoan emas yang ada di pasar gambar kecamatan Wonodadi saat jam rawan. Sabtu (11/02/2023).

Pelaksanaan patroli dengan mengunjungi toko emas yang ada di komplek pasar gambar, berkomunikasi dengan petugas keamanan (Satpam) yang melaksanakan tugas pengamanan selain itu saat di toko emas juga sampaikan himbauan secara humanis kepada pemilik toko emas agar lebih protektif dengan memasang dan monitor layar CCTV juga terali besi yang membatasi interaksi antara penjual dan pembeli.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH menyampaikan, Kegiatan patroli yang dilakukan Polsek Wonodadi sebagai salah satu bentuk pelayanan dan wujud kehadiran polisi ditengah masyarakat saat jam rawan di akhir pekan. Dengan kehadiran Polisi, masyarakat dapat merasakan setidaknya rasa aman saat bertransaksi. Juga tidak ada rasa was was akan terjadinya tindak kejahatan. Selain itu apabila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan pengawalan, bisa langsung menghubungi petugas di lapangan atau langsung datang ke Polsek Wonodadi.

Pada kesempatan tersebut petugas patroli Polsek Wonodadi juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar senantiasa berhati-hati sekaligus waspada dalam setiap pelaksanaan tugas, khususnya petugas keamanan yang bertugas baik diseputaran toko emas dan pasar. Selain itu juga menghimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas diluar rumah minimal menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah.