Polsek Wonodadi –  Untuk mencegah terjadinya tindak kriminal, Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota meningkatkan patroli ke obyek vital dan pusat keramaian masyarakat seperti pertokoan emas saat hari libur. Selain menyasar toko perhiasan (emas), patroli kepolisian Polsek Wonodadi juga menyasar obyek vital seperti kantor perbankan, tempat ibadah, gerai gerai ATM, serta pusat keramaian masyarakat lainnya seperti pasar tradisional. Minggu (12/02/2023).

Kegiatan patroli dan sambang kamtibmas untuk antisipasi tindak kriminal, salah satunya di toko emas yang ramai dengan pembeli agar situasi aman dan kondusif. Patroli di tempat rawan kejahatan dan seluruh obyek vital di wilayah hukum Polsek Wonodadi rutin dilakukan baik pagi, siang, sore dan malam.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH mengatakan, patroli mobile di tempat pelayanan publik khususnya toko emas saat hari libur untuk mewaspadai tindak kejahatan dan upaya gangguan kamtibmas lainnya di wilayah kabupaten Blitar khususnya wilayah kecamatan Wonodadi. Himbauan kamtibmas kepada pemilik, karyawan dan petugas keamanan baik yang berada di pasar tradisional dan toko emas di wilayah kecamatan Wonodadi agar selalu waspada guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminal.

AKP Agus Tri menambahkan, Kami himbau kepada mereka agar hati hati dan waspada, pastikan kamera CCTV yang terpasang dalam kondisi aktif dan tidak lupa memasang terali bagi pemilik toko emas untuk membatasi aktifitas saat bertransaksi serta jika terjadi sesuatu sesegera mungkin menghubungi kantor polisi setempat. Selain itu waspada terhadap peredaran uang palsu, terutama saat bertransaksi juga tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan minimal menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah.