Polres Blitar Kota – Polsek Wonodadi pendistribusian Vaksin Covid-19 dari IFK (Instalasi Farmasi Kabupaten) menuju Puskesmas Wonodadi. Pendistribusian ini mendapat pengawalan dari petugas Kepolisian guna menjamin keamanan serta kecepatan agar suhu vaksin tetap terjaga dengan baik. Jum’at (12/11/2021).

Kanit Sabhara Polsek Wonodadi Aiptu Satria mengatakan pengamanan ekstra ketat ini dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan. “Tentu kami berharap agar vaksin Covid-19 sampai di faskes/Puskesmas dalam kondisi yang baik dan siap untuk digunakan.” Ungkapnya. Selanjutnya vaksin disimpan ditempat yang sudah disediakan di Puskesmas sebelum digunakan.

Ditempat terpisah Kapolsek Wonodadi AKP WAHYU SATRIO WIDODO mengatakan bahwa untuk menjamin keamanan vaksin beserta pendistribusiannya, perlu kerjasama yang baik dengan semua pihak. Kami tetap berpedoman pada SOP (Standart Operasional Prosedur) Pengamanan sebagaimana yang dilakukan sebelumnya yakni dengan mengawal mobil pembawa Vaksin, melakukan pengamanan terbuka maupun tertutup di lokasi penjemputan sampai di Faskes atau Puskesmas. Adapun Vaksin Covid-19 yang dikawal oleh petugas sebanyak 600 Vaksin yang nantinya akan digunakan bagi warga masyarakat Wonodadi guna mendukung percepatan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Wonodadi. ungkap Kapolsek.