Polsek Wonodadi – Peringatan hari lahir Pancasila setiap tahun diperingati dengan upacara bendera baik terpusat maupun kewilayahan. Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto, S.H, M.M yang diwakili Bhabinkamtibmas desa Wonodadi Aiptu Sugeng bersama anggota mengikuti pelaksanaan Upacara Hari Lahir Pancasila, bertempat di lapangan upacara kantor Kecamatan Wonodadi. Kamis (01/06/2023).

Bertindak selaku Pembina Upacara Camat Wonodadi H. Tunggul Adi Wibowo yang diikuti forkopimcam.

Berdasarkan Surat Edaran Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Nomor 1 Tahun 2023 tentang Pedoman Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, tema yang diangkat tahun ini cukup spesial.

Adapun tema Hari Lahir Pancasila 2023 adalah “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.

Secara terpisah Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto, S.H, M.M mengatakan, seperti yang disebutkan di atas, setiap tahun mengusung tema peringatan Hari Lahir Pancasila yang berbeda. Kalau tahun ini tema yang dibawakan adalah “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.

Kapolsek menambahkan dengan dilaksanakannya upacara ini dapat menanamkan kembali nilai nilai Pancasila dalam hidup berbangsa dan bernegara juga untuk menangkal radikalisme, selain itu di hari lahirnya Pancasila, mari kita jadikan momen ini untuk mengembalikan spirit kebangsaan, cinta tanah air dan nasionalsime sesuai nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan jadikan sebagai pedoman kehidupan dalam berbangsa dan bernegara.