Polsek Wonodadi – Suatu kegiatan masyarakat yang dibutuhkan kehadiran aparat keamanan menjadi salah satu bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat. Personil Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota bersama dengan aparat keamanan lainnya melaksanakan pengamanan kegiatan Sholawat Nariyah Al Mughits di dusun Sweden desa Kolomayan kecamatan Wonodadi, Selasa malam (23/05/2023) yang dimulai pukul 20.00 Wib sampai dengan selesai.

Banyak masyarakat berbondong-bondong memenuhi tempat yang menjadi lokasi digelarnya Sholawat Nariyah ini. Kegiatan Sholawat Nariyah Al Mughits mendatangkan kerumunan massa yang cukup banyak. Kehadiran Polri dipandang perlu untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat dan sekaligus memelihara kamtibmas. Kegiatan yang dihadiri sekitar 400 jamaah cukup rawan dan menyebabkan kerawanan gangguan kamtibmas.

Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto, S.H, M.M menyampaikan, dimana ada kegiatan masyarakat yang sifatnya mengumpulkan massa atau warga masyarakat dalam jumlah banyak, maka akan menimbulkan kerawanan terjadinya gangguan kamtibmas seperti tindakan kriminal pencopetan atau curanmor dan tidak menutup kemungkinan penutupan arus lalu lintas atau macet. Untuk itu Polsek Wonodadi menerjunkan personilnya untuk mengamankan giat masyarakat tersebut. Bekerja sama dengan penyelenggara dan pihak terkait untuk kelancaran kegiatan.

Selain itu Iptu Suhariyanto menambahkan giat pengamanan juga menyampaikan pentingnya disiplin protokol kesehatan saat acara berlangsung. Kita tidak tahu apakah semua orang sehat. Sebagai tindak pencegahan alangkah baiknya minimal menggunakan masker dan kalau bisa tetap menjaga jarak sesuai anjuran protokol kesehatan.