Dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona berbagai cara telah dilakukan oleh Binmas Polres Blitar Kota sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas kepolisian seperti sosialisasi dan pembagian masker terhadap masyarakat.

Kali ini Kanit Sabhara Polsek Udanawu Ipda Heri Bowo bersama anggota dan instansi terkait kembali turun ke jalan melakukan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat sambil memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker saat keluar rumah. Jum’at (11/09/2020).

Kegiatan bagi-bagi masker gratis dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Udanawu Ipda Heri Bowo beserta 3 Anggota rekan lainnya, dan di bantu rekan TNI dari koramil Udanawu.

Pembagian masker secara gratis tersebut diberikan kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker baik pejalan kaki, pengendara sepeda motor serta pengemudi mobil yang dilakukan di Jl. Protokol desa Bakung Kec. Udanawu Kab. Blitar.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka memberikan himbauan kamtibmas dan protokol kesehatan tentang 3M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak dimasa Pandemi Covid 19. “Harapan kami agar semua warga menyadari akan pentingnya penggunaan masker saat keluar rumah apalagi saat pandemi seperti sekarang ini”,tambahnya.

“Untuk menghimbau secara langsung kepada masyarakat tentang penggunaan masker maka dari itu kami dari Satuan Pembinaan Masyarakat kembali turun ke jalan untuk membagikan masker sembari memberikan sosialisasi”,tutupnya.