Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban serta mencegah penyebaran virus Corona menjelang Pilkada Serentak 2020, Anggota Polsek Udanawu meningkatkan giat Patroli sekaligus giat pengawasan terhadap penyebaran Covid-19 atau Virus corona. Senin, 23 Nopember 2020.

Kegiatan himbaun dan pendisplinan ini adalah sebagai implementasi dari instruksi Presiden Republik Indonesia nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian virus Corona atau Covid-19.

Kegiatan pengawasan disiplin protokol kesehatan ini dilaksanakan di tempat tempat umum dan obyek vital seperti di pasar, SPBU dan ATM Perbankan, tidak lupa petugas jaga juga tetap melaksanakan himbauan tentang Pencegahan Covid-19 atau virus Corona Mengingat penyebaran virus Corona di Indonesia setiap harinya terus bertambah, untuk itu petugas patroli juga melaksanakan pengawasan kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas di luar rumah.

Petugas patroli memberikan himbauan masyarakat untuk mematuhi protokol Kesehatan dalam beraktivitas di era Adaptasi Kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari, petugas juga memberikan teguran kepada warga masyarakat yang tidak menggunakan masker ataupun menegur masyarakat yang menggunakan masker tidak benar seperti masker di dagu.

Saat di temui Kapolsek Udanawu Akp Eko Suryadi SH, mengatakan bahwa kegiatan patroli oleh anggota Polsek Udanawu ini dilakukan secara rutin setiap hari untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana atau tindak kejahatan di wilayah hukum Udanawu, selain itu di masa pandemi Covid-19 ini petugas patroli juga melakukan himbaun dan pengawasan peningkatan disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan dan menekan penyebaran virus Corona