Polsek Udanawu Polres Blitar Kota – Personel unit Sabhara Polsek Udanawu Polres Blitar Kota  melaksanakan kegiatan patroli kewilayahan dengan sasaran obvit vital Perbankan, pertokoan, Bank BRI Unit Udanawu dan tempat rawan lainya . Blitar (15/07/2021).


Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Terlebih saat sekarang masih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang berdampak pada kondisi sosial ekonomi masyarakat dan berdampak pada situasi kamtibmas wilayah.

Di tempat terpisah Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos. mengatakan bahwa salah satu langkah Polri dalam menjaga stabilitas keamanan saat pandemi Covid-19 ini, adalah dengan menggiatkan patroli. Kekuatan Personel Sabhara sebagai awak patroli kamtibmas harus dioptimalkan untuk melaksanakan kegiatan preventif pada objek vital dan objek tertentu dan lokasi lokasi yang berpotensi rawan kriminalitas dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

 

Harapannya semua tercover oleh kehadiran petugas Polri dilapangan. Oleh sebab itu maka anggota harus bisa memetakan lokasi-lokasi atau daerah rawan gangguan kamtibmas maupun kriminalitas sehingga kegiatan Kepolisian berupa patroli dapat efektif dengan menyentuh langsung kepada sasaran. Namun demikian yang tak kalah penting adalah semua kegiatan harus sesuai dengan instrumen protokol kesehatan agar kita semua terlindungi dari wabah Covid-19. ungkap Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos.