Untuk mencegah terjadinya laka lantas maupun kejadian tindak pidana atau kriminalitas, Polsek Udanawu tetap melaksanakan giat Patroli Blue Light walaupun cuaca hujan gerimis. (Rabu, 02 Desember 2020).

Patroli Blue Light ini di laksanakan di simpang empat trafic light Desa Sukorejo Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar, yang di pimpin langsung oleh KA SPKT Aiptu Budi Santoso. Dalam Patroli Blue Light ini lampu mobil patroli selalu di nyalakan agar masyarakat mengetahui kehadiran Polisi di tengah tengah masyarakat, selain itu apabila ada pelaku kejahatan akan menghentikan niat untuk melakukan kejahatan.

Dengan adanya Patroli Blue Light di simpang empat Traffic Light Mantenan Desa Sukorejo sangat efektif sekali untuk mencegah terjadinya laka lantas, karena secara otomatis pemakai jalan atau pengendara akan mematuhi rambu-rambu lalulintas.

Saat di temui Kapolsek Udanawu Akp Eko Suryadi SH mengatakan bahwa Patroli Blue Light ini dilaksanakan secara rutin untuk mencegah terjadinya laka lantas dan kriminalitas, ini adalah salah satu tugas pelayanan kepada masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman kondusif di wilayah hukum Polsek Udanawu. “Imbuh Kapolsek”