Dengan pelaksanaan operasi yustisi diharapkan masyarakat dapat tertib protokol kesehatan. Disaat masyarakat merayakan hari kemenangan Idul Fitri tahun ini, banyak sekali orang berkerumun di jalan maupun rumah-rumah untuk berkunjung ke rumah sanak saudara atau keluarga. Polsek Udanawu melakukan operasi yustisi kepolisian penertiban Masker di wilayah hukum Udanawu untuk ingatkan masyarakat bahwa pandemi belum usia sampai saat ini. Minggu, 8 Mei 2022.

 

Dengan semangat untuk menjaga kesehatan masyarakat, Polsek Udanawu tidak berhenti untuk melaksanakan tugas Operasi yustisi secara rutin siang dan malam. Kali ini dilaksanakan di Desa Mangunan pada warga yang berlebaran di jalan ditemukan tidak memakai masker, hanya beberapa namun tidak membuat niat untuk menertibkan batal, petugas dari Polsek Udanawu memberikan masker gratis dan juga himbauan untuk selalu memakai masker kemanapun untuk keluarga dan teman-teman.

 

Saat ini sekira pukul 13.00 WIB sangat ramai di jalan orang-orang yang mengendarai motor dan mobil, anggota Polsek Udanawu hanya bisa memberhentikan beberapa saja yang tidak memakai masker untuk diberikan masker sesuai dengan kebutuhan. Memang untuk sekarang masih ada orang Indonesia yang dinyatakan positif Covid-19 dengan status confirm, demi menekan angka confirm supaya tidak membludak seperti sebelumnya polisi dimana pun seluruh Indonesia melaksanakan tugas tugas yustisi sesuai dengan Imendagri no. 20 tahun 2022.

 

Hadirnya polisi di wilayah Udanawu juga memberikan dampak yang baik, bisa untuk menghindarkan orang yang mau berbuat jahat, bisa juga untuk ketertiban masyarakat ketika berkendara memakai helm dan spion lengkap. Di Udanawu sendiri masih ada 1 orang yang confirm positif dari Desa Slemanan, ini membuktikan bahwa protokol kesehatan harus tetap diperhatikan dan dilaksanakan supaya semua yang berlebaran aman dan dapat bertemu keluarga dengan nyaman.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos mengatakan “pelaksanaan operasi yustisi kepolisian untuk menertibkan masyarakat yang tidak memakai masker dan pengecekan aplikasi Peduli Lindungi (bahwa sudah vaksin) menjadi senjata utama saat ini untuk menghadapi virus Covid-19, untuk itu Polisi Polsek Udanawu akan terus melaksanakan tugas penanganan Covid-19 hingga tuntas” terang Kapolsek Udanawu.

 

Keadaan yang aman dan nyaman akan membuat masyarakat tenang, ketika sudah memakai masker di jalan pasti akan merasa nyaman karena sudah tertib prokes yang ada.