Tingkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib protokol kesehatan . Meskipun saat ini sebaran virus Covid-19 sudah semakin menurun namun pelaksanaan operasi yustisi kepolisian untuk menegakkan protokol kesehatan tidak boleh lengah, Polsek Udanawu bagikan masker untuk masyarakat yang ditemukan tidak memakai masker saat di jalan dan juga diberi teguran ringan. Selasa, 17 Mei 2022.

 

 

Sekira pukul 13.00 WIB Polsek Udanawu dengan menggunakan mobile Backbone patroli di seputaran wilayah Udanawu, pada objek vital Alfamart berhenti untuk menertibkan masyarakat yang tidak memakai masker, dengan membawa masker dari Mako Polsek diberikan juga dengan memberi himbauan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada, karena virus Covid-19 saat ini memang tak bisa diremehkan keberadaannya.

Dengan semangat untuk kesehatan masyarakat, anggota Polsek Udanawu melaksanakan giat operasi yustisi secara rutin siang dan malam untuk memaksimalkan kinerja dan kesadaran masyarakat. Terpantau di Alfamart Udanawu sangat ramai pengunjung menjadi bahan untuk bagi masker yang tepat dengan situasi yang memungkinkan, masyarakat yang datang sangat senang karena mendapat masker gratis dari polisi yang bisa digunakan untuk keluar rumah.

Setelah dari Alfamart selesai dilaksanakan anggota Polsek Udanawu melanjutkan patroli untuk mencari lagi masyarakat yang tidak memakai masker di area pemukiman penduduk hingga persawahan sampai masker yang dibawa habis. Hingga pukul 14.00 WIB Alhamdulillah situasi Kamtibmas wilayah Udanawu aman terkendali dan banyak warga memakai masker saat dijumpai.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos “masyarakat tidak boleh lengah dan meremehkan virus Covid-19 meskipun saat ini sedang menurun, harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan akan ditertibkan oleh polisi. Polsek Udanawu selalu siap masker untuk dibagikan kepada masyarakat yang tidak memakai masker” terang Kapolsek Udanawu.

Pelaksanaan kegiatan ini memang rutin dilaksanakan jadi masyarakat sudah terbiasa akan keharusan memakai masker ketika diluar rumah, tinggal kesadarannya saja bisa ditingkatkan akan jadi lebih bagus.