Tepat jam 08.00 Wib telah datang siswa siswi MI Wahid Hasyim Bakung Udanawu kelas 4 (empat) ke Polsek Udanawu untuk melaksanakan pembelajaran di luar kelas dalam rangka untuk menggali potensi dan menambah minat belajar siswa siswi MI Wahid Hasyim Bakung Udanawu. Rabu, 22 Januari 2020.

KedatanganSiswa siswi MI Wahid Hasyim yang beralamat Desa Bakung Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar tersebut di sambut oleh Aiptu Budi Santoso selaku KA SPKT Polsek Udanawu beserta anggota piket, sedang para siswa siswi di dampingi oleh Bapak Ibu Guru MI Wahid Hasyim.

Dalam kegiatan pembelajaran di luar kelas ini Aiptu Budi Santoso bersama dengan anggota Bripda Ariska memberikan pengenalan, pengetahuan tentang tugas tugas Kepolisian di halaman belakang Polsek Udanawu, Aiptu Budi Santoso mengenalkan dan menjelaskan tugas tugas Kepolisian, mulai dari penjagaan, pelayanan kepada masyarakat, patroli, pengaturan, pengamanan, pengawalan sampai dengan Penindakan terhadap penjahat atau pelaku tindak pidana yang di lakukan oleh Polisi.

Dengan sikap yang ramah dan bersahabat Aiptu Budi Santoso memberikan pembelajaran di luar kelas tersebut, di harapkan para siswa siswi MI Wahid Hasyim tidak takut pada Polisi dan menjadikan Polisi adalah sahabat anak.

Dengan kegiatan pembelajaran siswa siswi ini dapat menumbuhkan semangat dan motivasi belajar dalam menggapai cita citanya, sehingga sewaktu besar nanti siswa siswi ini ada yang ingin mengabdikan diri kepada nusa dan bangsa melalui Kepolisian.