Pantau situasi Kamtibmas di Desa Mangunan untuk mencegah kriminalitas karena semakin banyak masyarakat yang masuk Udanawu. Maka dari itu antisipasi tindak pidana di wilayah Udanawu turut hadir Polsek Udanawu di lapangan dalam rangka mengawasi dan memantau area permukiman warga. Rabu, 1 Februari 2023.

Anggota Polsek Udanawu melaksanakan tugas pengawasan lingkungan di Desa Mangunan sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat dalam mencegah terjadinya tindak kriminalitas. Di jalan Desa Mangunan nampak sepi mungkin karena orang-orang sedang bekerja di perkantoran atau juga sawah sekitar Udanawu.

 

Dengan hadirnya anggota Polsek Udanawu telah menjadikan lingkungan aman terkendali dan nyaman bagi siapapun yang datang ke Desa Mangunan. Anggota Polsek Udanawu juga tidak hanya mampir saja namun juga melanjutkan patroli ke Desa lain supaya maksimal dalam pelaksanaan tugas. Saat ini situasi Kamtibmas di wilayah Udanawu sedang landai namun tetap hati-hati dan waspada terhadap orang asing yang masuk.

 

Polsek Udanawu juga membuka keluhan masyarakat yang dapat disampaikan melalui Bhabinkamtibmas Desa ataupun langsung ke polisi patroli yang ditemui di jalan. Memang sudah sangat meningkat sekali keamanannya, masyarakat juga sudah memiliki nomor-nomor yang bisa dihubungi dalam situasi darurat.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S. Sos saat ditemui “kami lakukan patroli di wilayah Udanawu dengan tujuan mencegah kriminalitas terjadi di Udanawu. Supaya masyarakat dapat beraktivitas dengan lancar maka kami memberi dukungan dengan patroli rutin. ” Ujar Kapolsek Udanawu