Menegaskan kembali pentingnya kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, Polsek Udanawu Polres Blitar Kota laksanakan himbauan kamtibmas di Pasar takjil, Senin (03/05/2021).

Tiga Petugas Patroli Polsek Udanawu yakni Aipda Roni Agus S, Aipda Agus P dan Briptu M.Eeka Sore tadi mendatangi pasar Takjil tersebut yang berada di di jl Raya Kediri – Blitar desa Bakung Kec. UdanawuKab. Blitar.

Adapun sasaran patroli kali ini antara lain padatnya lalu lintas dan pedagang / penjual takjil, dalam kesempatan tersebut Petugas patroli menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada para pedagang takjil agar jika menjual makan dan minuman tidak di campur bahan pengawet atau bahan berbahaya lainya.

Himbauan yang diberikan ialah memberikan edukasi kepada penjual dan pembeli agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan cara Disiplin 5 M.

“Kami ingatkan kepada para pengunjung pasar untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan selalu,” kata Aipda Roni Agus S.

Hal tersebut katanya, agar dapat mencegah penyebaran dari virus Covid 19 yang saat ini masih terjadi penambahan kasus positif Covid-19. Sehingga perlu adanya peran serta masyarakat memutus rantai penularannya.