Blitar- Jelang pelaksanaan Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang, aparat Polsek Udanawu Polres Blitrar Kota rutin melakukan patroli dialogis dengan menyambangi Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) setempat, Rabu (25/11/2020).

Ditempat yang berbeda “Kegiatan itu dilakukan guna meningkatkan sinergitas dan koordinasi dengan penyelenggara Pilkada di kecamatan demi mensukseskan pesta demokrasi yang aman, damai dan kondusif,” kata Kapolsek Udanawu, AKP Eko Suryadi, S.H.

AKP Eko Suryadi, S.H. mengatakan, dengan rutin melakukan koordinasi bersama pihak PPK dan Panwascam itu, akan menumbuhkan kerjasama yang baik dalam menghadapi Pilkada meski ditengah Pandemi Covid-19.

“Koordinasi terus kami tingkatkan agar menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kintom selama proses Pilkada serentak tahun ini,” kata Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi, S.H.

Kapolsek menjelaskan, pihaknya tidak hanya menyambangi kantor penyelenggara Pilkada saja, tetapi juga ke posko pemenangan Pasangan Calon (Paslon) serta masyarakat untuk menyamapaikan pesan pilkada damai dan sehat.

“Kami mengajak masing-masing tim pemenangan paslon dan warga agar dapat mensukseskan Pilkada tahun ini dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Petugas Patroli juga mengimbau warga untuk selalu disiplin terhadap protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 ketika beraktivitas di luar rumah.

“Karena pandemi Covid-19 belum usai, masyarakat agar sadar akan pentingnya protokol kesehatan itu,” jelasnya.