‌Blitar – Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar, Anggota Polsek Udanawu melaksanakan giat rutin patroli malam di pemukiman penduduk dan berdialog dengan warga, Sabtu (05/2/2022).

Seperti yang terlihat Anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota Bripka Bambang S. bersama anggota melakukan patroli di pemukiman warga dan berdialog dengan warga di Desa Slemanan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

 

Pada kegiatan patroli pemukiman penduduk kali ini anggota Polsek Udanawu memantau rumah-rumah warga yang terlihat tertutup dan mati lampu serta melakukan dialogis dengan warga yang sedang cangkrukan di rumah warga. Dalam dialog tersebut Bripka Bambang S. memberikan pesan kamtibmas agar bersama-sama untuk menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan 5M guna mencegah penyebaran Covid-19.

 

“Kegiatan patroli di pemukiman setidaknya dapat mencegah niat dan kesempatan para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas,” kata Bripka Bambang S.

 

Sementara itu Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., menjelaskan bahwa kegiatan patroli malam hari selain wujud ke siap siagaan anggota Kepolisian juga untuk antisipasi kerawanan kamtibmas, juga sekaligus untuk memberikan pesan ataupun himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat sehingga situasi kamtibmas bisa aman dan kondusif serta membangun silahturahmi, Ucap Kapolsek Udanawu.