POLSEK UDANAWU – Antisipasi Perang Sarung, serta maraknya ajakan (provokasi) perang sarung antar pemuda yang sedang viral melalui media sosial akhir-akhir ini, jajaran Polsek Udanawu yang di pimpin Ka SPKT Polsek Udanawu Aipda Roni Agus S beserta anggotanya Bripgpol Ra’uf Alkabirr dan Briptu Sandy Yudha K malam ini meningkatkan patrolinya pada jam jam rawan di malam hari. Mengingat malam ini malam libur dan banyak pemuda yang pada jam jam rawan masih nongkrong.

“Patroli ini menyusul banyaknya perang sarung antar pemuda yang berujung tawuran di beberapa daerah di Indonesia. Imbas dari maraknya di media sosial terkait perang sarung. Ditengarai anak anak remaja selepas teraweh tidak pulang ke rumah melainkan nongkrong sampai menjelang sahur, hingga terjadilah perang sarung,” ujar Ka SPKT Polsek Udanawu Aipda Roni Agus S.

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., ditempat terpisah menambahkan kegiatan tersebut dilaksanakan akibat maraknya ajakan perang sarung antar pemuda melalui media sosial yang dapat berpotensi menimbulkan tawuran antar pemuda. Sehingga dapat mengganggu stabilitas kamtibmas pada bulan Ramadhan.

Kegiatan ini sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) saat bulan Ramadhan khususnya di wilayah Kecamatan Udanawu,” ucap Kapolsek Udanawu.

Untuk itu kami menghimbau peran serta masyarakat agar dapat menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya masing-masing. Kami harapkan kepada orang tua agar dapat memantau anak-anaknya agar tidak terlibat dengan hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas khususnya pada bulan Ramadhan ini,” tandas Kapolsek Udanawu.