Mendisiplinkan masyarakat dalam penggunaan masker, Polsek Udanawu bersama TNI (Koramil Udanawu) menggandeng Banser, memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang mengambil uang di ATM BRI unit Udanawu. Minggu (09/08/2020).

Dalam kegiatan ini dilakukan secara bersama sama antara anggota Polsek Udanawu, Anggota Koramil Udanawu dan Anggota Banser Udanawu dalam rangka mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah Udanawu.

Langsung di bawah pimpinan Ipda Heri Bowo selaku Kanit Sabhara Polsek Udanawu serta selaku Padal Piket hari ini, Pembagian masker dilakukan secara selektif yaitu masker diberikan kepada warga masyarakat yang tidak memakai masker saja. Selain itu Ipda Heri Bowo juga memberikan himbauan terkait pencegahan Covid-19 dengan cara mematuhi dan melaksanakan Protokol Kesehatan dengan disiplin, diantaranya disiplin memakai masker, disiplin mencuci tangan dan disiplin menjaga jarak.

Kapolsek Udanawu Akp Eko Suryadi SH mengatakan bahwa kegiatan mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol ini akan terus dilakukan oleh Polri dan TNI serta elemen elemen masyarakat lainnya untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19. Di harapkan setiap masyarakat akan menyadari bahwa sangat bahayanya virus Corona, sehingga dapat mencegah sejak dini virus Corona tersebut.