Dipimpin Kanit Binmas Polsek Udanawu Aipda Sunanto beserta anggota, Polsek Udanawu lakukan pengawalan pengambilan Vaksin Sinovac dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blitar menuju Puskesmas Udanawu, Rabu (27/01/2020).

Pengambilan Vaksin dilaksanakan pukul 11.30 Wib sampai dengan 12.45 Wib oleh 2 petugas kesehatan Puskesmas Udanawu antara lain yaitu Sdri. Maspupah (Bagia Imunisasi), Uswatul Khasanah (Bagan Farmasi Obat).

Rencananya, sasaran Vaksin Covid 19 tahap pertama ini di khususkan untuk para tenaga kesehatan atau medis di Puskesmas dan Klnik Kesehatan, yang menjadi Garda terdepan dalam penanganan Penyebaran Covid 19.

Kanit Binmas Aipda Sunanto mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengamankan petugas serta Vaksin Covid 19 yang dibawa agar selamat sampai tujuan, serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang mungkin timbul.

Adapun distribusi Vaksin merupakan tahap pertama, dengan jumlah Total diterima sejumlah 55 Vaksin, 43 Vaksin untuk Tenaga kesehatan Puskesmas Udanawu sebanyak dan 12 Vaksin untuk Tenaga kesehatan Klinik Madina Udanawu, selanjutnya Vaksin disimpan di dalam Freezer.

Sementara untuk pelaksanaan Vaksinasi rencana akan dilaksanakan besok hari Jum’at (29/01/2021) dengan peruntukkan terlebih dahulu dilakukan terhadap seluruh petugas / tenaga kesehatan wilayah Kecamatan Udanawu.