Tingkatkan percepatan Herd Immunity dikalangan masyarakat Desa Besuki khususnya orang dewasa, Polsek Udanawu hadir dalam pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Besuki. Mengedepankan kualitas vaksin hingga ke pelosok-pelosok Desa wilayah Kecamatan Udanawu petugas dari Puskesmas terus dengan gencar mendata warga yang belum vaksin agar segera mendapatkan vaksinasi sampai dosis Ketiga. Pada kali ini pelaksanaan di Balai Desa Besuki dikhususkan untuk jenis Astra Zeneca, Pfizer, sinovac dosis kedua (2). Jumat, 25 Februari 2022.

Dibantu Koptu Asnawi dari Koramil Udanawu dan sekaligus Babinsa Besuki, sudah standby di balai Desa langsung mengawal proses jalannya kegiatan Vaksinasi. Jumlah yang dicapai hari ini adalah 168 dosis, cukup lumayan banyak mengingat sebagian besar warga desa Besuki sudah menerima vaksin sampai dosis kedua, sehingga hari ini menghabiskan stok saja. Sedangkan petugas dari Puskesmas berjumlah 15 nakes dibantu juga dari perangkat Desa Besuki untuk pendataan.  Dari pukul 08.00 sampai selesai pukul 10.30 WIB pelaksanaan vaksinasi di Besuki berjalan lancar.

Vaksinasi yang terus dilakukan oleh Puskesmas Udanawu secara keliling ke Desa-desa sampai sekarang sudah sebagian besar masyarakat Udanawu yang sudah tervaksin. Tinggal terus dilakukan secara rutin saja pasti akan terpenuhi target semua masyarakat. Dengan demikian akan menjadi kebal terhadap virus omnicorn yang saat ini sedang merebak di Indonesia. Selain orang dewasa vaksinasi Covid-19 juga sudah dilakukan pada sekolah-sekolah dari Sekolah Dasar sampai tingkat SMK di wilayah Udanawu.

Polsek Udanawu senantiasa selalu mendampingi Puskesmas dalam kegiatan Vaksinasi, demi kelancaran dan kemudahan pelaksanaan vaksinasi. Seiring dengan berjalannya waktu masyarakat akan tervaksin semua, petugas dari Bhabinkamtibmas maupun Babinsa akan lebih sering mengabarkan informasi vaksinasi, semua tempat bisa untuk mendapatkan vaksin, tidak harus menjadi warga pada tempat tersebut.

Menurutnya Kapolsek Udanawu” akan lebih baik masyarakat mengikuti vaksinasi sampai dosis ketiga supaya aman, masyarakat tidak perlu kesulitan mencari informasi vaksin tinggal menghubungi Bhabinkamtibmas setempat untuk menanyakan kapan dan dimana ada vaksin”. Terang Kapolsek Udanawu

Masyarakat yang datang ke Balai Desa Besuki sangat senang karena proses tidak antri begitu lama, karena sangat cepat dalam proses penyuntikan hingga verifikasi data dan penertiban sertifikat vaksin. Selanjutnya Polsek Udanawu tetap selalu mengawal setiap ada vaksin di wilayah hukum Polsek Udanawu Polres Blitar Kota.