Dengan semangat lebaran tahun ini masyarakat gencar sekali pergi keluar untuk datang ke rumah saudara dalam rangka lebaran. Kegiatan kali ini di seputaran Kecamatan Udanawu di saat lebaran banyak masyarakat yang keluar rumah untuk mengunjungi sanak keluarga dan saudara, tentunya membutuhkan fasilitas umum seperti SPBU, dan ATM. fasilitas umum tersebut pasti masih saja aktif demi pelayanan masyarakat yang maksimal saat lebaran. Senin, 2 Mei 2022.

Polsek Udanawu lakukan patroli di SPBU yang mana selalu ada pengendara yang berhenti untuk mengisi BBM, mungkin saja dari jauh mau ke rumah saudara. Selain itu juga di ATM BNI dan BRI Udanawu juga terpantau masyarakat ada yang mengambil uang atau transfer-transfer ke saudara atau teman. Hal ini turut mengundang mara bahaya dari kriminalitas maupun kerumunan, untuk itu Polsek Udanawu hadir di tengah masyarakat untuk mengamankan agar lancar dan aman.

 

Selain itu Polsek Udanawu juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak berlama-lama di luar dan segera kembali ke keluarga atau saudara karena jalanan sepi jika lengah hal-hal yang tidak diinginkan bisa saja terjadi, jadi alangkah baiknya bergabung dengan keluarga di rumah saja. Protokol kesehatan pun juga tidak lupa ditekankan, Polsek Udanawu memberikan masker bagi masyarakat yang tidak tertib prokes saat mengantri di SPBU serta memberi himbauan dan teguran ringan agar tertib prokes kedepannya.

 

Setelah melaksanakan patroli pada objek vital sekira pukul 10.00 WIB Polsek Udanawu melanjutkan patroli ke pemukiman dan persawahan antisipasi 3c serta karena banyak rumah warga yang ditinggal melaksanakan kunjungan ke sanak saudara dan keluarga. Secara umum situasi di Udanawu aman terkendali tidak ada kejadian apa pun yang menonjol, masyarakat dapat berlebaran dengan lancar tahun ini bersama keluarga.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos saat ditemui “petugas jaga Polsek Udanawu akan terus berpatroli di wilayah Udanawu karena situasi lebaran perlu adanya pengamanan dan pengawasan di berbagai tempat seperti SPBU, ATM dan perbankan. Pemukiman warga juga menjadi sasaran empuk bagi pelaku kejahatan yang ingin mencuri atau merampok, anggota Polsek Udanawu akan menjaga stabilitas keamanan wilayah”. Ujar Kapolsek