Dengan semangat untuk berangkat berlibur ke pulau Bali, siswa-siswi SMPN Udanawu sangat antusias sekali ketika berkumpul di sekolah sembari menunggu bus. Polsek Udanawu hadir untuk memberikan pengamanan dan pengaturan lalu lintas agar keberangkatan berjalan dengan aman dan lancar.  Kamis, 26 Mei 2022.

Sebelumnya SMPN Udanawu meminta bantuan kepada Polsek Udanawu untuk mengamankan keberangkatan pada hari Kamis tanggal 26 Mei 2022 pukul 10.00 WIB. Kemudian Polsek Udanawu dengan 2 personil datang ke SMPN Udanawu untuk mengemban tugas memberikan pelayanan yang maksimal. Sangat ramai sekali baik dari siswa maupun pengantar (orang tua) yang hadir di sekolah menjelang keberangkatan.

Menurut satpam sekolah (Pak Dwi) yang ikut serta menuju ke Bali adalah 150 siswa kelas 9, dengan menggunakan 3 unit bus dari Tulungagung, berangkat Kamis pulang hari Senin 30 Mei 2022. Polsek Udanawu di lokasi melakukan pengaturan lalu lintas karena banyak siswa-siswi yang menyebrang menaikkan tas/ransel ke dalam bus, dengan didampingi guru dan kepala sekolah diharapkan semua kembali dengan sehat dan baik.

Dengan dikawal highway patrol Polda Jatim 3 bus yang membawa kurleb 165 orang berangkat menuju ke arah Utara melewati Kediri untuk memasuki jalan tol. Situasi sangat kondusif dan arus lalin depan SMPN Udanawu ramai dan lancar bisa dikendalikan dengan baik oleh anggota Polsek Udanawu. Alhamdulillah keberangkatan siswa studi tour sudah terlaksana, anggota Polsek Udanawu dan satpam kembali bertugas masing-masing.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos saat ditemui “pengamanan dan pelayanan studi tour SMPN Udanawu demi mewujudkan keamanan dan lancarnya proses keberangkatan dan kepulangan dari Bali akan dilaksanakan anggota Polsek Udanawu. Kami berkomitmen untuk menyelenggarakan Udanawu yang aman dan kondusif, untuk itu siap kapan saja ketika dibutuhkan masyarakat”. Ujar Kapolsek Udanawu.