Guna menciptakan kamseltibcarlantas dan menekan angka kecelakaan di jalan serta mengingat pentingnya keselamatan dalam berkendara , Polsek Udanawu Polres Blitar kota melaksanakan sosialisasi Milineal Road Safety Festival kepada warga masyarakat Udanawu. Blitar (23/01/2019)

keselamatan berkendara harus mulai ditanamkan sejak dini. Hal ini tidak hanya edukasi dari pihak kepolisian saja, tetapi warga masyarakat sendiri juga harus mulai sadar akan pentingnya dalam berkendara. Pengetahuan yang cukup tentang keselamatan berkendara bisa meminimalkan tentang risiko terjadinya kecelakaan di jalan raya.

Sebagai generasi milenial yang mana bisa disebutkan generasi kelahiran tahun 1980 keatas diharapkan dapat mendukung program Milineal Road Safety festival. Program Milineal Road Safety festival sebagai salah satu bentuk sosialisasi untuk mengutamakan keselamatan dan mengurangi angka kecelakaan dalam berkendara di jalan raya. Tidak bosan-bosan anggota Polsek Udanawu Polres Blitar kota mengajak para warga masyarakat khususnya para pemuda untuk mengingatkan pentingnya keselamatan dalam berkendara dengan melengkapi kelengkapan berkendara seperti STNK , SIM ,menggunakan helem , spion terpasang lengkap kanan kiri , ban standar SNI, mengecek kondisi kendaraan sebelum berkendara dan tidak kebut-kebutan dalam berkendara serta anggota Polsek Udanawu Polres Blitar kota juga mengajak untuk berpartisipasi dalam program Milenial Road Safety Festival.

Kapolsek Udanawu Polres Blitar kota AKP Wahyu Satrio W menjelaskan program Milenial Road Safety Festival secara Serentak dilakukan diseluruh jajaran Kepolisian seluruh Indonesia dengan tujuan memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang keselamatan berlalu lintas pada generasi milenial yang notabene angka kecelakaan mayoritas pada generasi milenial.