Kasus terkorfirmasi covid-19 diwilayah Kab.Blitar masih sangat tinggi, hal tersebut karena kesadaran masyarakat di Blitar masih sangat rendah dalam menerapkan Protokoler kesehatan. Korban meninggal dunia akibat pandemi covid – 19 di wilayah Kab. Blitar Meningkat. Kamis (21/1/2021).

Salah satunya yang menjadi korban, terkorfirmasi virus covid – 19 adalah warga dusun Karangsari Desa Karanggondang, Kec. Udanawu. Berinisial M, umur 45 th, seorang berjenis kelamin perempuan ini
yang bersangkutan punya riwayat sakit jantung dan sesak nafas, berikut pada tgl 15/01/2021 dirujuk disalah satu Rumah sakit di wilayah Kab.Blitar, sekaligus untuk test swab, sedangkan hasil test swab ke esokan harinya tgl 16/01/2021 dinyatakan Positif Confirm Covid – 19, namun kondisinya semakin memburuk dan pada hari Kamis, 21/01/2021, sekitar pkl. 05.30 Wib meninggal dunia.

Lebih lanjut dari hasil koordinasi dgn para medis di salah satu Rumah sakit Kab.Blitar dan UPT dinkes Kec Udanawu dan Pemdes, bahwa yang bersangkutan di makamkan secara protokol Covid 19, dan dimakamkan di TPU di desa Karanggondang, Kec. Udanawu.

Petugas Pam Bripka bambang S., di tempat terpisah mengatakan, untuk mengantisipasi dan mencegah tertularnya covid19, karena hasil swab yang sudah keluar, maka menghimbau kepada masyarakat untuk mengurungkan niatnya melayat, karena pihak keluarga masih melaksanakan isolasi mandiri, tegasnya.

Pemakaman korban dengan menerapkan protokoler kesehatan yang dihadiri oleh Kades Desa karanggondag, Anggota Polsek Udanawu, Koramil 0808 Udanawu, Keslap UPT Pukesmas Udanawu dan beberapa relawan anggota Satgas Covid Desa Karanggondang.